Avila Raih Juara Umum Honda Jazz Speed Challenge 2017

b7b18c6b9b76d986fe2532191205d96f_1

Memasuki tahun keduanya terjun ke dunia balapan, pembalap muda Avila Bahar semakin matang dan mulai membuktikan DNA balap yang turun dari kakek (Aswin Bahar) dan ayahnya (Alvin Bahar). 

Tahun ini, di usianya yang masih 15 tahun, Avila meraih prestasi membanggakan sebagai juara umum Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) 2017 kategori Promotion.

“Target saya memang meraih gelar juara umum di kelas HJSC Promotion. Terima kasih kepada orang tua saya yang selalu mensuport dan semua pihak yang mendukung,” tegas Avila.

Progres Avila terbilang sangat pesat, di tahun debutnya musim 2016 lalu, Avila yang tampil di kelas OMR Brio menutup musim dengan gelar runner up. Tahun ini ia promosi ke kelas Jazz Promotion dan langsung meraih juara umum plus menutup tahun dengan finish di podium pertama pada seri terakhir yang berlangsung Minggu (26/11) kemarin.

Di klasemen akhir HJSC Promotion, Avila mengoleksi total 75 poin di puncak klasemen disusul M Luthfi di peringkat kedua dengan 68 poin disusul Arief Budiman di peringkat ketiga dengan 54 poin.

Dengan hasil ini maka pembalap yang memperkuat tim Jakarta Racing ini dipastikan akan promosi naik kelas ke kategori Rising Star.

“Tahun depan saya naik kelas di HJSC Rising Star. Kemungkinan juga turun di  ITCC, tapi masih bingung mau turun di ITCC 1500 atau ITCC 1600 Max promotion. Kita lihat nanti,” beber Avila.

 

 

Sumber: gilabalap.com