Debut di HJSC, Avila Bahar Rebut Podium 1

IMG_8953

Ahmad Avila (16) berhasil membuktikan kehebatannya pada gelaran Honda Jazz Speed Challenge 2017 putaran 2. Putra pertama pebalap senior Alvin Bahar ini berhasil menjadi yang terbaik di sesi latihan, kualifikasi dan balap yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada tanggal 28-30 April 2017.

Sejak latihan yg digelar Jumat, Avila sudah menjadi yang terbaik dan meninggalkan lawan-lawan nya di kelas Promotion. Padahal mobil yang dikendarai nya belum 100% selesai dikerjakan, hal ini disebabkan karena persiapan mobil Avila yang hanya 2 minggu sebelum balap. Bahkan Avila sendiri baru mencoba mobil baru nya sehari sebelum latihan resmi digelar. Dengan hasil balap ini, Avila berhasil melampaui senior-senior nya yang bersaing di kelas promotion bahkan kelas master.

Hal ini tentu saja menjadi angin segar bagi tim Jakarta Racing yang pada putaran 2 ini hanya menurunkan 2 pebalap nya, yakni Ahmad Avila dan M Noer. Mereka bersaing di kelas yang sama, Honda Jazz Speed Challenge kelas Promotion. Sedangkan Yulianto Adi yang seharusnya bersaing di HJSC Kelas Rising Star terpaksa absen dikarenakan kendaraan nya yang bermasalah.

Namun nasib kurang baik dialami M Noer, kendaraan All New Honda Jazz nya mengalami masalah transmisi pada sesi kualifikasi dan akibatnya M Noer harus start di posisi belakang. Hal ini terus berlanjut pada saat balapan digelar, Honda Jazz nya bermasalah lagi di bagian transmisi sehingga memaksanya untuk masuk pit sebelum lomba berakhir.

Sedangkan di kelas Kejurnas ITCC, Avila juga membuat catatan waktu yang baik. Avila start di posisi ke 4 kelas 1.500cc, namun pada saat balapan berlangsung kendaraan Avila mengalami kempes ban di lap ke 8 yang mengharuskan dia keluar dari lintasan.

Ini hasil yang cukup baik, seri selanjutnya kami akan berusaha lebih baik lagi terutama dalam persiapan kendaraan dan setting suspensi untuk menyabet podium di seri 3, tutup Yulianto Adi sang pemilik team Jakarta Racing.

Hasil Kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge Putaran ke 2 – 2017:

Master

  1. Fitra Eri
  2. Ferrel Fadhil
  3. Zharfan Rahmadi

Rising Star

  1. Andika Rama Maulana
  2. Hendra Bonank
  3. Sendy Setiawan

Promotion

  1. Avila Bahar
  2. Timo Deni
  3. Arief Budiman